Headlines News :
Home » , » Keutamaan Berwudhu'

Keutamaan Berwudhu'

Written By salam semangat on Monday 29 October 2012 | 10/29/2012

[caption id="attachment_559" align="aligncenter" width="446"] Keutamaan berwudhu[/caption]

Assalamu'alaykum Wr Wb.
Shobatku yang dirahmati oleh Allah SWT. . .
Beberapa hari yang lalu saya buka di salah satu halaman Facebook punya Ma'had al Khairiyah, disana ada postingan tentang fadhilah atau keutamaan dari ber-WUDHU' yang menjadi kewajiban bagi umat muslim sebelum mereka beribadah,, seperti sholat, memegang al Qur'an dsb. dan disunahkan untuk berwudhu dalam setiap situasi dan keadaan.
Berikut postingannya:
Tentang bab wudhu ini, ada satu keterangan dari Abu Hurairah, beliau menceritakan bahwa suatu ketika Rasulullah SAW menziarahi kuburan. kemudian beliau berdo'a:
"Semoga keselamatan tetap dilimpahkan kepadamu hai kaum mu'minin. Dan kami insyallah akan menyusul kalian. Aku senang apabila aku dapat bertemu dengan kalian saudara-saudaraku".
Mendengar ucapan Rasulullah SAW itu pada sahabat ber

tanya,
"Wahai Rasulullah, bukankah kami ini saudara-saudaramu?".
Lalu beliau menjawab, "Kalian adalah sahabat-sahabatku. Sedangkan saudara-saudaraku adalah orang-orang yang belum datang dan akan datang setelahku".
Para sahabat bertanya lagi,
"Bagaimana engkau dapat mengenali umatmu yang belum datang di masa itu?" Beliau menjawab, "Tahukah kalian, seandainya ada seorang laki-laki memiliki kuda yang bertanda putih di dahi dan kaki-kaki kudanya, kemudian kuda itu berada di antara kuda-kuda yang hitam legam, dapatkah ia mengenali kudanya?" Para sahabat menjawab, "Tentu saja dapat mengenali wahai Rasulullah".
Kemudian Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya umatku akan datang dengan wajah, kaki dan tangan mereka yang bersinar dari bekas WUDHU'".
(HR. Muslim)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


free website hit counter
English French German Spain Italian Japanese Korean Arabic
SILAKAN DI TERJEMAHKAN DI SINI
 
INFO SS : Semua isi blog ini hanya boleh dipublikasikan untuk kebaikan bersama. Silakan download atau copas yang sahabat perlukan.
Blog Design by Amirul Mu'minin Published by SALAM SEMANGAT
"Andaikan tak ada cinta yang menggores kalbu, tak mungkin engkau mencucurkan air matamu. Meratapi puing-puing kenangan masa lalu berjaga mengenang pohon ban dan gunung yang kau rindu. Bagaimana kau dapat mengingkari cinta sedangkan saksi adil telah menyaksikannya? Berupa deraian air mata dan jatuh sakit amat sengsara". (burdah)