Headlines News :
Home » , , , » BETAPA KASIHNYA . . . !!!

BETAPA KASIHNYA . . . !!!

Written By salam semangat on Monday 27 May 2013 | 5/27/2013

فمن تاب من بعد ظلمه وأصلح فإن الله يتوب عليه إن الله غفور رحيم
Maka Barangsiapa bertaubat (di antara pencuri-pencuri itu) sesudah melakukan kejahatan itu dan memperbaiki diri, Maka Sesungguhnya Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

http://salasemangatku.blogspot.com
 * * *
Robb kita lebih sayang kepada kita daripada ayah dan ibu kita. Betapa tidak....!!
Dia menawarkan taubat kepada setiap hamba Nya, meskipun hamba itu berbuat syirik dan kafir, atau melampaui batas dan sombong. Maka sesungguhnya kasih sayang Allah SWT tetap ditawarkan kepadanya dan pintu taubat terbuka lebar di hadapannya. Masih perlu bukti...??? 
Mari kita perhatikan kisah tentang orang tua renta ini yang telah lanjut usianya, telah bungkuk punggungnya dan telah rapuh tulangnya.

Dia telah datang kepada Rasulullah SAW, sementara beliau sedang duduk di tengah-tengah sahabatnya pada suatu hari. Langkahnya terseret-seret dan kedua bulu matanya telah menutupi kedua matanya, ia bertumpu pada sebuah tongkat, datang berjalan, hingga berdiri di hadapan Nabi SAW, lalu berkata dengan suara parau, "Wahai Rasulullah, terangkanlah kepadaku, ada seorang laki-laki yang telah mengerjakan segala macam dosa, tidak ada satu dosa pun yang dilewatkannya, ia tidak meninggalkan satu dosa kecil maupun dosa besar melainkan pernah ia melakukannya, yang seandainya dosa-dosanya itu dibagi kepada para penduduk bumi niscaya akan membinasakan mereka. Maka apakah baginya masih ada peluang untuk bertaubat?" 
Maka Nabi SAW bersabda kepadanya, "Apakah engkau telah masuk Islam?" orang tua itu menjawab, "Adapun saya, maka saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan sesungguhnya engkau adalah utusan Allah".
Beliau kemudian bersabda, "Kerjakanlah kebaikan-kebaikan dan tinggalkanlah keburukan-keburukan, niscaya Allah akan menjadikan semua yang telah engkau perbuat selama ini sebagai kebaikan-kebaikan untukmu."
Maka orang tua itu berkata, "Termasuk pelanggaran-pelanggaranku dan kefasikan-kefasikanku?". Nabi SAW bersabda, "Ya".
Orang tua itu berteriak, "Allaaahu Akbar.... Allaaahu Akbar.... Allaahu Akbar...." Maka ia tak henti-hentinya bertakbir hingga berlalu dari mereka.

(HR. Thabrani dan Al Bazzar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


free website hit counter
English French German Spain Italian Japanese Korean Arabic
SILAKAN DI TERJEMAHKAN DI SINI
 
INFO SS : Semua isi blog ini hanya boleh dipublikasikan untuk kebaikan bersama. Silakan download atau copas yang sahabat perlukan.
Blog Design by Amirul Mu'minin Published by SALAM SEMANGAT
"Andaikan tak ada cinta yang menggores kalbu, tak mungkin engkau mencucurkan air matamu. Meratapi puing-puing kenangan masa lalu berjaga mengenang pohon ban dan gunung yang kau rindu. Bagaimana kau dapat mengingkari cinta sedangkan saksi adil telah menyaksikannya? Berupa deraian air mata dan jatuh sakit amat sengsara". (burdah)